Fitriana, R.Fina (2018) Penerapan Search Engine Optimization (SEO) untuk meningkatkan daya saing pemasaran pada butik / R.Fina Fitriana / 1513034 / Program Studi: Teknik Informatika / Pembimbing I : Dahlia Widhyaestoeti / Pembimbing II : Anggra Triawan. FINKOM - UNBIN, Bogor.
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version
Download (675kB)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version
Download (641kB)
BAB II KERANGKA TEORITIS.pdf - Published Version
Download (776kB)
BAB III METODE PENGEMBANGAN.pdf - Published Version
Download (889kB)
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version
Download (289kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (288kB)
Abstract
Mezora merupakan tempat yang menyediakan busana muslim dan perlengkapan muslim bagi wanita dan juga pria.Mezora memulai usahanya pada awal tahun 2014 hingga saat ini. Dalam melakukan kegiatan pemasaran produk,masih menggunakan mekanisme yang konvensional, yaitu konsumen harus datang langsung ke tempat untuk melihat dan mencari informasi produk – produk yang dijual oleh butik atau melakukan komunikasi melalui chat grup maupun via telepon untuk memperoleh informasi produk secara mendetail. Butik Mezora saat ini belum mempunyai media promosi yang cukup untuk mempromosikan produk jualnya secara luas untuk menarik lebih banyak customer. Tentunya dengan media promosi yang ada saat ini masih dirasa kurang efektif karena membutuhkan waktu yang lama untuk mempromosikan produk jualnya agar lebih diketahui oleh banyak orang. Diperlukan media promosi yang bisa diakses oleh banyak orang seperti promosi melalui media internet. Search Engine Optimization (SEO) adalah suatu proses yang dilakukan secara sistematis,dengan tujuan untuk meningkatkan pengunjung atau volume pencarian situs website di mesin pencari dengan mengoptimalkan keyword melalui meta tag,memanfaatkan mekanisme kerja atau memanfaatkan algoritma mesin pencari seperti Google,MSN,Yahoo,Bing,Dogpile dan lain sebagainya. Dengan menerapkan metode SEO sebuah website akan mendapatkan keuntungan yang diperoleh para pemilik situs website tersebut. Penelitian ini diterapkan dengan menggunakan metode Search Engine Optimization (SEO) untuk meningkatkan daya saing pemasaran pada butik mezora. Hasil dari pengukuran awal dari tanggal 5 November sampai 8 November, kemudian hasil pengukuran akhir dimulai dari tanggal 10 desember sampai 23 desember. Kemudian pada pengukuran akhir dari seluruh hasil rata-rata mengalami kenaikan, sehingga dapat dikategorikan layak untuk digunakan. Potensi dan peluang mezora untuk berkembang di industry fashion sangatlah besar oleh karena itu dalam menangkap peluang ini,mezora harus melakukan promosi yang baik dan sesuai dengan kondisi pasar.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Search Engine Optimization (SEO), e-commerce, promosi |
Subjects: | W Computer Science > Web Based W Computer Science > Computer programming and Programs |
Depositing User: | R. Rizka Nurmala |
Date Deposited: | 06 Jul 2024 08:48 |
Last Modified: | 06 Jul 2024 08:48 |
URI: | http://finkom.repository.unbin.ac.id/id/eprint/308 |