Anggriawan, Ferry (2022) Penerapan Metode Simple Additive Weighting (SAW) Untuk Penentuan Kualitas Pelayanan Pada Hotel / Ferry Anggriawan / 14198007 / Program Studi: Sistem Informasi / Pembimbing I : Julio Warmansyah / Pembimbing II : Binanda Wicaksana. FINKOM - UNBIN, Bogor.
![[thumbnail of HALAMAN JUDUL.pdf]](http://finkom.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version
Download (662kB)
![[thumbnail of BAB I PENDAHULUAN.pdf]](http://finkom.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version
Download (522kB)
![[thumbnail of BAB II KERANGKA TEORITIS.pdf]](http://finkom.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II KERANGKA TEORITIS.pdf - Published Version
Download (714kB)
![[thumbnail of BAB III METODOLOGI PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN.pdf]](http://finkom.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III METODOLOGI PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN.pdf - Published Version
Download (718kB)
![[thumbnail of BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf]](http://finkom.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
![[thumbnail of BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf]](http://finkom.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version
Download (481kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](http://finkom.repository.unbin.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (482kB)
Abstract
Kualitas pelayanan adalah hal yang mempengaruhi terhadap kepuasan pelanggan, penelitian ini ditujukan untuk mengetahui bagaimana penentuan kualitas pelayanan pada suatu hotel yang diberikan kepada para pelanggan dari berbagai fasilitas yang ada. Objek penelitian ini adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang hotel operator atau perusahaan yang mengoperasikan dan melakukan manajemen hotel, dimana salah satu alat ukur untuk penentuan kualitas pelayanan pada hotel-hotel yang dioperasikannya menggunakan media guest commnent. Permasalahannya saat ini belum adanya perhitungan secara objektif dalam menentukan hotel mana saja yang kualitas pelayananya masih belum maksimal dan perlu ditingkatkan.Penelitian ini menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW), salah satu metode yang digunakan dalam proses pengambilan suatu keputusan. Konsep dasar metode SAW adalah mencari penjumlahan terbobot dari rating kinerja pada setiap alternatif pada semua atribut. Hasil penelitian dengan metode tersebut, menunjukan bahwa terdapat salah satu dari empat hotel dengan bobot nilalinya tinggi, dimana nilai bobot tertinggi disini adalah menandakan bahwa hotel tersebut masih belum maksimal dalam melakukan pelayanannya.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SPK, Simple Additive Weighting, dan kualitas pelayanan hotel. |
Subjects: | W Computer Science > Information Systems W Computer Science > Decision Support System (DSS) |
Depositing User: | R. Rizka Nurmala |
Date Deposited: | 06 Jul 2024 05:13 |
Last Modified: | 06 Jul 2024 05:13 |
URI: | http://finkom.repository.unbin.ac.id/id/eprint/301 |