Hidayat, Sahrul (2023) Penerapan Metode Simple Additive Weighting Untuk Penentuan Penerima Reward Agent Call Center Pada Perusahaan Customer Service / Sahrul Hidayat / 11522055 / Pembimbing : Anggra Triawan / Program Studi Sistem Informasi. FINKOM-UNBIN, Bogor.
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version
Download (155kB)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version
Download (234kB)
BAB II KERANGKA TEORITIS.pdf - Published Version
Download (388kB)
BAB III METODOLOGI PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN.pdf - Published Version
Download (289kB)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (769kB)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version
Download (62kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (71kB)
Abstract
Reward adalah penghargaan atau apresiasi yang diberikan pada seseorang atas prestasi atau hal positif yang telah dilakukan. Dalam dunia kerja reward biasanya berbentuk bonus sebagai imbalan untuk kinerja atau pemenuhan target perusahaan. Salah satu aspek penting dalam call center adalah penilaian kinerja agent call center. Permasalahan yang terjadi ketika melakukan penilaian masih belum tepatnya penilaian yang dilakukan. Call center di bagi menjadi 2 bagian yaitu outbound dan inbound. Call center outbound yaitu ketika agent call center menelepon ke pelanggan sementara inbound agent call center menerima call dari pelanggan. Penilaian yang dilakukan harus dilakukan secara adil. Penilaian kinerja agent call center dapat dilakukan dengan berbagai metode. Penelitian ini menerapkan Metode Simple Additive Weighting (SAW) dalam Sistem Pendukung Keputusan untuk membantu pemangku keputusan menentukan penerima reward agent call center. Metode SAW memberikan bobot pada kriteria seperti kehadiran, keterlambatan, call attempt, contacted call, QMS, PNP dan Case or Complain. Dengan menerapkan Metode SAW, pemangku keputusan dapat membuat keputusan penerima reward agent call center yang lebih tepat. Penggunaan sistem pendukung keputusan ini membantu pemangku keputusan dalam memilih penerima reward agent call center. Penelitian ini membantu perusahaan meningkatkan kualitas layanan call center dengan memberikan penilaian yang tepat kepada agent call center. Hasil uji produk sistem menggunakan spearman rank dengan nilai 0,792 dan termasuk dalam kategori “Kuat”,serta hasil kuesioner kepada pengguna sebesar 95% dan termasuk dalam kategori “Sangat Layak”.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Call center,Inbound, Outbound, Reward, Simple Additive Weighting |
Subjects: | W Computer Science > Information Systems W Computer Science > Decision Support System (DSS) |
Depositing User: | R. Rizka Nurmala |
Date Deposited: | 27 Sep 2024 04:57 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 04:57 |
URI: | http://finkom.repository.unbin.ac.id/id/eprint/312 |