PENERAPAN METODE ALGORITMA C4.5 UNTUK PREDIKSI HASIL PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR / Amar Rabbani / 14180032 / SISTEM INFORMASI / Pembimbing I : Lis Utari / Pembimbing II : Derman Janner Lubis

Rabbani, Amar (2022) PENERAPAN METODE ALGORITMA C4.5 UNTUK PREDIKSI HASIL PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR / Amar Rabbani / 14180032 / SISTEM INFORMASI / Pembimbing I : Lis Utari / Pembimbing II : Derman Janner Lubis. FINKOM - UNBIN, Bogor.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL.pdf] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (259kB)
[thumbnail of BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (527kB)
[thumbnail of BAB II KERANGKA TEORITIS.pdf] Text
BAB II KERANGKA TEORITIS.pdf - Published Version

Download (521kB)
[thumbnail of BAB III METODOLOGI PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN.pdf] Text
BAB III METODOLOGI PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN.pdf - Published Version

Download (404kB)
[thumbnail of BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf] Text
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf] Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (70kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (113kB)

Abstract

Pendidikan merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kualitas karena pendidikan merupakan ujung tombak sebuah negara untuk mencerdaskan anak bangsa.Salah satu kreativitas merupakan suatu indikator keberhasilan siswa dalam proses belajar Siswa sekolah dasar. matapelajaran matematika ini masih memiliki peringkat yang rendah dalam pelajaran matematika di lihat dari survey yang dilakukan oleh TIMSS pada tahun 2015 bahwa indonesia mendapatkan skor 397 dan menduduki peringkat 6 dari bawah dari 49 negara yang mengikuti survey ini. Pada penelitian ini dibuat sebuah aplikasi yang dapat memprediksi nilai matematika siswa dengan menggunakan Algoritma C4.5. Didalamnya diterapkan variable-variabel seperti Nilai Penjumlahan, Nilai Pengurangan, Nilai Perkalian, Nilai Pembagian, Nilai Pecahan, Nilai UTS dan nilai UAS. Sudah dilakukan uji kelayakan pada aplikasi yang dibangun, dengan nilai kelayakan sebesar 87,00% yang bermakna aplikasi yang dibangun layak dan juga sudah dilakukan uji akurasi dengan menggunakan rumus Confusiion Matrix dengan hasil akurasi 89,58%.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Siswa Sekolah Dasar, Matematika, Algoritma C4.5, Uji Kelakayan
Subjects: W Computer Science > Data Mining
W Computer Science
W Computer Science > Information Systems
Depositing User: R. Rizka Nurmala
Date Deposited: 24 Mar 2023 04:37
Last Modified: 24 Mar 2023 04:37
URI: http://finkom.repository.unbin.ac.id/id/eprint/164

Actions (login required)

View Item
View Item