PENERAPAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING UNTUK REKOMENDASI PRODUK PADA TOKO ALAT SULAP ONLINE / ABDUL ROJAB / 14177002 / Pembimbing I : Anggra Triawan / Pembimbing II : Julio Warmansyah

Rojab, Abdul (2022) PENERAPAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING UNTUK REKOMENDASI PRODUK PADA TOKO ALAT SULAP ONLINE / ABDUL ROJAB / 14177002 / Pembimbing I : Anggra Triawan / Pembimbing II : Julio Warmansyah. FINKOM - UNBIN, Bogor.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL.pdf] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (127kB)
[thumbnail of BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (107kB)
[thumbnail of BAB II KERANGKA TEORITIS.pdf] Text
BAB II KERANGKA TEORITIS.pdf - Published Version

Download (180kB)
[thumbnail of BAB III METODOLOGI PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN.pdf] Text
BAB III METODOLOGI PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN.pdf - Published Version

Download (195kB)
[thumbnail of BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf] Text
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf] Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (57kB)

Abstract

Toko Alat Sulap Online merupakan toko yang menjual alat sulap secara online yang memungkinkan individu maupun komunitas sulap untuk membeli produk seni sulap. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh suatu toko untuk meningkatkan laba atau keuntungan dari hasil penjualan produk. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan teknik pemasaran melalui konten marketing dan sosial media marketing terhadap produk mana saja yang berpeluang dalam menghasilkan lebih banyak keuntungan. Teknik pemasaran melalui konten marketing dilakukan dengan pemberian konten berupa video, artikel pada blog, infografis dan lainnya serta teknik pemasaran melalui sosial media marketing yaitu melalui platform media sosial yang terhubung dengan audience secara langsung. Kedua teknik ini mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk membangun merek dari bisnis toko lalu mengarahkan audience ke situs web penjualan dan akhirnya
diharapkan mampu untuk meningkatkan keuntungan. Pemilihan produk yang akan diberikan konten marketing dan sosial media marketing juga tidak bisa sembarangan dipilih
karena apabila kurang tepat sasaran maka bisa menjadi beban pengeluaran toko karena kurang maksimalnya hasil penjualan. Ada kriteria yang dapat meningkatkan laba toko, dalam hal ini Toko Alat Sulap Online. Dengan menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) diharapkan dapat membantu menentukan rekomendasi produk alat sulap dengan lebih tepat dan efektif dalam meningkatkan laba toko dengan menjadikan
nilai ranking yang didapat sebagai acuan dalam memilih produk yang akan diberikan konten marketing dan sosial media marketing. Berdasarkan hasil pengujian Ahli yang sudah dilakukan diperoleh hasil 100% pada Presentase Kelayakan. Kemudian berdasarkan Uji Pengguna memperoleh hasil 79% dengan kategori “Layak”, dan berdasarkan pengujian Hasil Ketepatan Metode mendapatkan hasil 0.65% yang dapat disimpulkan bahwa ada perubahan yang “Tinggi/Kuat” terhadap hasil penelitian yang dilakukan pada Penerapan Metode SAW untuk Rekomendasi Produk pada Toko Alat Sulap Online.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Rekomendasi Produk Alat Sulap, Sistem Pendukung Keputusan, Metode Simple Additive Weighting
Subjects: W Computer Science > Information Systems
W Computer Science > Decision Support System (DSS)
Depositing User: R. Rizka Nurmala
Date Deposited: 28 Jan 2023 03:42
Last Modified: 28 Jan 2023 03:42
URI: http://finkom.repository.unbin.ac.id/id/eprint/139

Actions (login required)

View Item
View Item